Selasa, 5 Desember 2023

Muncul di Film Gadis Kretek, Kunjungan Museum Kretek Meningkat

Yuda Auliya Rahman
Rabu, 15 November 2023 13:18:00
Pengunjung yang datang penasaran dengan Musrum Kretek yang jadi lokasi syuting Gadis Kretek (Murianews:Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Kunjungan Museum Kretek di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengalami grafik peningkatan usai tayang di film serial Gadis Kretek. Masyarakat dari luar daerah yang penasaran berdatangan ke Museum Kretek.

Beberapa tempat di kawasan Museum Kretek memang menjadi spot syuting serial Gadis Kretek. Film ini tengah menjadi perbincangan penikmat film tanah air.

Kepala UPT Museum Kretek Kudus Sudarman, membenarkan adanya kenaikan kunjungan setelah Museum Kretek tayang di serial film gadis Kretek. Sejumlah pengunjung yang datang, sambung dia, kerap berbincang mencari spot-spot syuting di serial film Gadis Kretek.

”Peningkatan tetap ada, kira-kira sekitar 25-30 persen. Taunya itu ketika banyak yang bincang-bincang cari lokasi yang digunakan buat syuting,” katanya, Rabu (15/11/2024).

Bahkan, ada rombongan dari Karawang, Jawa Barat berjumlah 30 orang yang bekunjung ke Museum Kretek di sela factory visit yang dilakukan perusahaannya di Kudus. Rombongan pengunjung ini penasaran dengan lokasi syuting di serial film Gadis Kretek.

”Tujuan utama kami factory visit ke perusahaan di Kudus. Karena kemarin ada serial film Gadis Kretek, mumpung di Kudus sekalian ke Museum Kretek. Banyak yang penasaran mau lihat langsung lokasi syuting film Gadis Kretek,” jelas Christophorus Adrian, Koordinator rombongan asal Karawang.

Lebih lanjut Ia menyebut, di Museum Kretek rombongannya juga bisa belajar dan mengetahui lebih jauh tentang sejarah kretek. Terlebih, mayoritas rombongan merupakan perokok.

”Kami juga ingin tahu tentang kretek, anak muda pasti ingin tahu sejarahnya bagaimana. Jadi tidak ada salahnya kita ke Kudus sekaligus mengunjungi Museum Kretek. Overall penilaian rombongan cukup positif,” ungkapnya.

Senada, pasangan Suami-Istri asal Kendal, Tyas dan Zaka juga menyebut kedatanganya ke Museum Kretek juga karena penasaran dengan lokasi syuting Gadis Kretek. Mereka ingin mengetahui secara langsung setiap scene lokasi yang diambil di Museum Kretek.

”Kalau perbedaan pasti ada ya, dan ada settingan pasti. Kalau saya asli Kendal belum pernah kesini, dan memang sengaja berkunjung di tempat syuting Gadis Kretek,” jelasnya.

Editor: Budi Santoso

Komentar