Rabu, 21 Februari 2024

Jelang Nataru, Hotel di Kudus Belum Naikkan Harga

Vega Ma'arijil Ula
Kamis, 7 Desember 2023 15:27:00
Hotel @Hom Kudus. (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Hotel di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah belum menaikkan harga kamar menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini. Tertarik untuk pesan kamar sekarang?

Sales Executive Hotel @Hom Kudus Farisya Ibriza mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum menaikkan tarif kamar hotel. Ketiga tipe kamar masih disewakan dengan tarif normal.

Saat ini tipe kamar superior room seharga Rp 450 ribu per malamnya. Sedangkan untuk tipe kamar deluxe room disewakan dengan harga Rp 550 ribu per malam. Sementara tipe executive suite seharga Rp 900 ribu per malam.

”Untuk pemesan kamar sebelum tanggal 24 Desember sampai 26 Desember tidak ada kenaikan harga. Tetapi kalau reservasi di tanggal 24 Desember hingga 26 Desember tarifnya naik,” katanya, Kamis (7/12/2023).

Dirinya menjelaskan, tarif kamar tipe superior bakal mengalami kenaikan menjadi Rp 550 ribu per malam. Sedangkan untuk kamar tipe Deluxe naik menjadi Rp 650 ribu per malam.

”Untuk tipe executive suite harganya naik menjadi Rp 1 juta per malam,” sambungnya.

Farisya menjelaskan, saat ini belum ada reservasi di tanggal 24 Desember hingga 26 Desember. Menurut dia, ramainya pesanan biasanya saat mendekati Nataru.

”Biasanya nanti kalau mendekati Nataru mulai ramai reservasi,” imbuhnya.

Pengelola King's Hotel Kudus, Tris Suyitno mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada kenaikan tarif kamar saat Nataru tahun ini. Hal ini dilakukannya untuk menarik pengunjung.

Pihaknya menjelaskan, ada 32 kamar yang disediakan. Harga kamar tipe deluxe di King's Hotel seharga Rp 500 ribu per malam. Sedangkan tipe standar seharga Rp 390 ribu per malam.

”Untuk Nataru tidak ada kenaikan harga. Kami terjangkau saja, harga kamarnya tahun lalu saat Nataru juga tidak ada kenaikan,” katanya, Kamis (7/12/2023).

Berkaca saat Nataru tahun lalu, penyewa kamar berasal dari berbagai daerah. Seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lebih lanjut, dirinya menyebut saat ini belum begitu ramai reservasi untuk Nataru. Dia berpendapat, biasanya pesanan datang dua pekan sebelum Nataru.

”Biasanya nanti saat mendekati Nataru baru ada yang melakukan reservasi. Saat ini masih landai,” imbuhnya.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar

Travel Terkini